Tuesday, February 28, 2012

Life after married : Nomaden

Halo Ladies, apa kabarnya love life hari ni? surem kah atau malah lagi berbunga-bungah? :D

     Ga kerasa banget deh suwer gw udah 6 bulan lho jadi bini orang.  Banyak hal rupanya yang udah gw lewatin sama si mas kalo diinget-inget.  Selain udah bosen ditanyain "isi ya?" karena gw gendutan banget (kan tandanya gw bahagia #ngeles.com), di usia pernikahan gw yang masih secuprit ini banyak juga hal seru dan pertengkaran yang gw lewatin sama si suamih.  Sebelum nikah nih ya, sebenernya gw sama si mas udah ngerencanain apa aja yang harus diurusin setelah nikah, terutama soal keuangan, tapi kok ya sampe sekarang masih belum dilaksanain juga.  Alon-alon asal kelakon (pelan-pelan asal dilaksanain) kalo kata gw sama si mas.  Makin kesini juga ada aja lho hal-hal yang baru kami tau tentang pasangan masing-masing setelah nikah, padahal gw sama dia kan udah pacaran lamaaa bangettt... contohnya nih ya : Hubby ga pernah tidur dengan mulut tertutup, alias ngowoh always, ga keitung gw berusaha "menutup" mulutnya namun gagal, malah dia marah gw ganggu tidurnya! hehe..

     Setelah married banyak hal yang harus kami berdua lakuin, terutama soal bagi waktu.  Senin sampe Jumat di rumahsupermungil kami, kadang kalo si mas lagi sibuk terpaksa nginep di asramanya (laki gw kebetulan lagi kuliah lagi dimana disitu disediain asrama buat mahasiswanya), Jumat malem kami pulang ke rumah gw kalo lagi ada nyokap bokap gw (mereke tinggal di luar kota) dan besoknya nginep ke rumah mertua atau sebaliknya Jumat dirumah mertua dan Sabtu di rumah gw.  Minggu siang kami balik deh ke habitat kami kembali!  Alhasil kalo weekend justru gw sama dia ga pernah jalan atau ngemall, gw justru nonton atau jalan biasanya weekdays karena weekend itu kami tetapin sebagai family day.  Karena punya 4 habitat yang berpindah-pindah barang-barang kayak make up, charger, dan baju-baju pun ga karuan tempatnya! Pokoknya kalo weekend dateng, gw udah kayak pindahan deh selalu bawa tas isi pakaian dan make up kemana-mana.  Repot? memang, tapi emang kami kok yang mau pulang kerumah, kangen sama rumah dan orang rumah.  Selain itu kapan lagi waktunya ketemu orang tua kalo ga sekarang-sekarang ini sebelum gw dan dia sibuk dengan kerjaan lagi?

     Kadang kalau kami lagi bener-bener sibuk ya ga maksain juga sih buat pulang kerumah, tapi kalo kami bisa pasti pulang kerumah kok.  Yang suka jadi bingung adalah kalau pas ortu gw ke Jakarta, karena mereka tinggal di luar kota jadi kalo pas ke Jakarta kan pengennya bener-bener spent time yah bareng-bareng terus.  Tapi karena anak gadisnya ini udah digondol orang tentunya ortu gw juga harus ngebagi gw sama suami dan keluarganya.  Untungnya gw dikaruniai mertua yang bener-bener baik, tiap ada nyokap atau bokap pasti mereka selalu mau ngertiin kalo gw ga pulang kesana :').   

     Dan untungnya gw sama suami ga pernah tuh ribut berlebihan soal malem ini mau tidur dimana, saling ngehargain dan ngehormatin aja gitu satu sama lain :)  Kan keluargaku keluargamu, keluargamu ya keluargaku.  Rumahmu ya rumahku, dan rumahku ya tetep rumahku donk! ;p *egois* hahah..

Nah gimana dengan kamu? ada juga yang jadi hidup nomaden setelah nikah? sharing ya!

1 comment: